ADSENSE

Livestream Adsense Indonesia 5 Maret 2018 [Cara Memasang Iklan Adsense Terbaru]

Kursuskomputergratis.com – Hari ini senin 5 Maret 2018 merupakan hari yang paling dinantikan oleh penulis sejak 3 minggu yang lalu karena ada momen penting yang rasanya sangat sayang untuk dilewatkan yaitu menonton penyampaian materi tentang Google Adsense secara langsung di acara Livestream AdSense Indonesia yang dimentori oleh Kak Jeanny Haliman (Product Market Manager, Indonesia) dan Shunsuke Katayama (Web Technical Specialist, APAC).

Alhamdulillah ada banyak hal penting yang penulis dapatkan dari acara tersebut terutama mengenai penggunaan fitur-fitur terbaru dari format iklan Google AdaSense dan problem solving dari beberapa masalah yang sering dialami oleh teman-teman publisher khususnya yang ada di tanah air.

Buat yang masih bingung bagaimana cara memasang iklan AdSense terbaru yang telah dirilis sejak awal tahun 2018 mungkin dengan menonton video ini bisa lebih cepat memahami karakter iklan-iklan tersebut karena selain penjelasan mengenai cara kerja iklan juga dipaparkan bagaimana iklan tersebut bisa tampil dengan baik di halaman situs.

Dalam penuturannya, kak Jeanny fokus memaparkan tentang Matched Content, Auto AdS, Native In-feed dan AdSense For Search. Keempat fitur ini memiliki performa yang bisa diandalkan untuk meningkatkan renvenue AdSense dengan diimbangi oleh konten yang sedikit violation.

Penulis tidak akan menjelaskan secara terperinci tentang keempat fitur baru ini silahkan tonton saja videonya yang telah disiapkan di artikel. Dari beberapa penjelasan mengenai fitur tersebut ada hal yang baru dan mungkin belum diterapkan oleh teman-teman publisher yaitu mengenai desain layout matched content yang gambar thumbnailnya ternyata bisa kita tentukan sendiri dengan menambahkan sedikit script, detainya lihat di video.

Hal lain yang tak kalah lebih penting adalah mengenai penempatan format iklan sticky melayang di atas konten yang selama ini masih banyak banyak digunakan oleh teman-teman publisher ternyata itu bisa sangat membahayakan, jadi harap segera diremove saja karena jika ketahuan oleh tim kebijakan pastinya akan ditindak lanjuti oleh mereka walaupun pada iklan tersebut terdapat tombol close.

Jika selama ini teman-teman menganggap bahwa penempatan sticky banner tidak ada masalah karena tidak di warning oleh Google maka sebaiknya tinjau ulang format iklan tersebut supaya kedepannya tidak terjadi masalah.

Oya, buat teman-teman publisher yang memiliki situs web dengan trafik lokal yang tinggi dan artikel dengan sedikit violation jangan ketinggalan untuk mengikuti event khusus di Jakarta tanggal 19 Maret 2018 yang akan dimentori oleh beberapa ahli dalam hal engine dan AdSense tentunya, lebih jelasnya ada di video.

5 Comments

5 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Trending Topik

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

Copyright © 2015 PT. Kurkom Joint Venture

To Top